Pages

Kamis, 19 Juli 2012

welcome the fasting month

NP : Michael Buble - Put Your Head On My Shoulder

Put Your Head On My Shoulder
Hold me in your arms, baby
Squeeze me oh so tight
Show me that you love me too.


Put your lips next to mine, dear
Won't you kiss me once, baby
Just a kiss good-night
Maybe you and I will fall in love.


People say that love's a game
A game you just can't win.
If there's a way
I'll find it some day
And then this fool will rush in.


Put your head on my shoulder
Whisper in my ear baby
Words I want to hear tell me
Tell me that you love me too.


Put your head on my shoulder
Whisper in my ear baby
Put your head on my shoulder.

wait , kamu pasti mikir kan, kok judulnya tentang bulan puasa tapi lagu dan liriknya kaya gitu haha
tenang tenang, lagu ini emang ingetin aku sama bulan puasa tahun lalu.. (bukan liriknya okeee)
yaaaa lagu itu ingetin aku tentang 1 tahun yang lalu pas ngelaluin masa adaptasi di semarang.
ngebayangin hidup sendiri jauh dari orang tua disaat kita ngga kenal siapa siapa itu emang sereeeeem , sereeeeem banget.. apa lagi itu nyataaa.


semuanya diawali saat aku keterima di undip, aku harus verifikasi beberapa hari setelah pengumuman. aku dari banyuwangi, the east corner of java. gampangnya, kalo kamu mau ke bali lewat darat, kamu pasti lewat banyuwangi. kabayang ngga ?? dari awal dateng ke Semarang buat verifikasi, aku dianter sana om dan orang tua, setelah beres urusan kampus kita keliling nyari kos selama kurang lebih 1,5 jam. gileeee sulit banget, secara aku masuk undip lewat jalur pssb, jalur setelah snmptn. jadi banyak banget kos yang udah penuh..
siang itu panaaaas banget, terik banget rasanya.. mau nyerah rasanya nyari kos, eh tapi Allah berkehendak lain, pas aku masih nyari nyari, aku ngeliat ada banner kecil bertuliskan "terima kos wisma tara". masuklah aku buat tanya ada yang kosong apa ngga. ternyata ada. Alhamdulillah...


bla bla bla bla.. akhirnya aku fix buat kos disini. setelah beres beres kamar, orang tua ku langsung pamit pulang. alhasil sendirilah aku dikos. padahal dari jadwal verifikasi ke awal masuk kuliah masih ada hampir 2 bulan libur. bingung kan ngapain aku harus tinggal dikos kalo masih 2 bulan lagi masuknya ?
yaaa mungkin orang tua nyuruh aku tinggal dikos karena beberapa faktor, biar aku adaptasi, biar ga repot pas ada kegiatan ambil atribut dsb. secara banyuwangi - semarang itu bisa ngabisin waktu kurang lebih 15 jam perjalanan darat. kebayang capeknya ?? hehe


setelah orang tua pergi, mulai lah aku meratapi nasib, memang aku bukan anak kos baru, aku udah 3 tahun ngerasain jadi anak kos selama SMA. tapi aku rasa ini bakal beda. ini jauuuuuuh banget jaraknya dibanding tempat kos ku SMA yang bisa ditempuh cuma 30 menit dari rumah.


masa masa pertama ku di kos suram banget, ngga ada yang kenal, ngga tau tempat makan, kos nya sepi karena emang kakak tingkatnya lagi liburan semester. tapi basicly aku ngga tau malu, jadi aku sok sok tanya ke kakak tingkat yang masih ada dikos, aku sok nyapa, sok deket. yaaaa cuma itu yang bisa aku lakuin selagi aku buta di tempat baru.


1 agustus 2011, awal bulan ramadhan .. welcome the fasting month :)
bingung... cuma itu yang ada di pikiran ku , gmana aku saur nya, gmana aku tarawihnya???
rasanya aku kebentur beberapa hambatan ramadhan tahun itu, dari puasa sendiri di tanah rantau, aku harus mencari sendiri tempat buat beli makanan, aku harus berangkat tarawih sendiri, dll
alhasil aku cuma buka dan saur sederhana, ngga jarang aku cuma nyantap gorengan dan es kelapa muda. miris memang, tapi aku bersyukur banget, soalnya aku masih bisa menikmati ramadhan :)


pas siang hari, aku cuma bisa diam di kos, baca novel, atau dengerin lagu. yaaa lagu diatas adalah lagu yang ada di playlist aku.. maka dari itu kalo aku ngedengerin lagu itu, kenangan masa itu bakal muncul, ngebuat aku semakin kuat buat hidup jauh dari orang tua, karena aku udah berhasil ngelewatin masa masa sulit disini.. pas malam hari aku berangkat tarawih bersama seorang ibu yang tinggal ngga jauh dari kos. ibu ?? iyaa aku suka bareng sama seorang ibu, tentu udah ngga muda lagi perawakannya. kita suka berangkat bareng, kita juga sering ngebersihin sisa sisa takjil yang masih berserakan di masjid. ibaratnya beliau lah sahabat pas ramadhan ku tahun itu. hahaha 
sepulang tarawih aku suka ngedengerin radio sampai tertidur. hal itu berulang selama sebulan puasa. 
yaaaaaaa begitulah kurang lebihnya puasaku diperantauan..


itu ceritaku, gmana ceritamu ??


selamat menyambut Ramadhan 1433 H dan selamat menunaikan ibadah puasa buat kamu :)

0 komentar:

Posting Komentar

About this Blog

Search

About

http://youtu.be/ZMsvwwp6S7Q
Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

About Me

Foto Saya
Dinda Permatasari
mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro Semarang - goldar A Rh + - melankolis plegmatis
Lihat profil lengkapku
Ada kesalahan di dalam gadget ini

cari cari cari